Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- DPRA dan SKPA saat ini tengah mengebut pembahasan rancangan qanun Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Aceh yang baru. Apabila raqan ini disahkan, maka akan ada sejumlah dinas yang akan dilebur ke dinas lain.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, ada 11 SKPA yang akan dilebur. Ini berarti akan ada 11 kepala dinas yang akan kehilangan jabatan dampak dari perampingan tersebut. Anggota Komisi 1 DPRA, Bardan Sahidi, mengungkapkan, sejak rancangan qanun SOTK itu dibahas, banyak kepala dinas yang melakukan lobi-lobi ke fraksi dan komisi-komisi di DPRA agar dinasnya tidak dilebur.

"Saya rutin dihubungi dan dijumpai, diminta bantuan agar dinas tertentu jangan dilebur," ungkap polikus PKS ini kepada Serambinews.com, Jumat (18/11/2016).

Berbagai macam cara dilakukan, antara lain sebut Bardan, dengan melakukan audiensi, mengutus kelompok organisasi masyarakat sipil, membuat kajian-kajian, serta yang paling ekstrem mengancam akan melakukan demo melalui organisasi tertentu. "Kinerja dinas saat ini benar-benar lesu. Banyak yang galau karena kehilangan jabatan," imbuh Bardan Sahidi. [] Serambinews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.