Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Sejak sepekan terakhir stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di hampir semua SPBU yang ada di wilayah Kota Langsa bahkan hingga ke Aceh Tamiang, sering macet bahkan nyaris terjadi kelangkaan.

Informasi dihimpun Serambinews.com, Senin (21/11/2016) macetnya persediaan bahkan nyaris terjadi kelangkaan stok BBM untuk semua produk meliputi premium, solar, pertalite dan pertamax di dua daerah ini dikarenakan tidak normalnya pasokan BBM dari Sumut.

Menurut sumber dari SPBU, macetnya pasokan BBM itu dikarenakan tidak normalnya angkutan mobil tangki dari pihak Pertamina yang membawa BBM ke SPBU.

Sementara itu selama ini semua SPBU di Aceh Tamiang dan Langsa dipasok dari Sumut.
Akibat ketidaklancaran pasokan BBM dari pihak Pertamina itu, otomatis berdampak menyulitkan masyarakat dan harga BBM ditingkat eceran pun mulai mahal.

Selain itu pihak angkutan juga kalang kabut dengan kondisi itu, serta sangat merugikan pengusaha SPBU.

"Biasanya satu hari kita mendapat pasokan BBM untuk semua produk satu tangki untuk 16-16 ton, tapi sekarang 2-4 hari bahkan lebih baru datang pasokan BBM, sehingga BBM kini sering kosong," sebut seorang petugas SPBU di Langsa.

Hingga kini persoalan macet dan nyaris langkanya BBM di dua daerah ini, anehnya tidak mendapat respons dari pihak Pertamina selaku penyalur utama BBM tersebut.

Jika ini terus berlanjut maka masyarakat yang menerima dampak sulit dan mahalnya BBM. [] tribunnews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.