Dilihat 0 kali

TamiangNews.com -- Samsung agaknya sedang berusaha menghidupkan kembali rancangan ala ponsel flip phone zaman dulu. Hanya saja, bentuknya kali ini lebih modern dengan layar fleksibel yang benar-benar bisa ditekuk.

Konsep perangkat tersebut belakangan mengemuka dalam aplikasi paten yang diajukan oleh Samsung di kantor Properti Intelektual Korea Selatan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (11/11/2016).

Dokumen paten memperlihatkan ilustrasi ponsel berbentuk persegi panjang dengan bagian fleksibel yang bisa ditekuk di tengah.

Perangkat tersebut bisa dilipat hingga panjangnya menjadi hanya setengah ukuran semula. Caranya mirip dengan melipat dompet.

Layaknya konsep dalam paten, belum jelas kapan perangkat ini bakal hadir di pasaran, kalaupun ia benar-benar mewujud dalam bentuk produk jadi.

Konsep gadget dengan layar lipat sendiri sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Selain Samsung, Lenovo telah memamerkan konsep perangkat ponsel dan tablet yang bisa dilipat dalam acara Tech World 2016, pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, Bloomberg pernah menyebutkan bahwa Samsung bakal meluncurkan ponsel dengan layar OLED yang bisa ditekuk pada awal 2017 mendatang. [] kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.