Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bertempat dilapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Hari Selasa tanggal 15 November 2016 pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan Apel besar Kebhinnekaan Cinta Damai. Bertindak sebagai Inspektur Apel Sekda Aceh Tamiang Ir. Razuardi MT dan Komandan Apel Ipda Suhadi dari polres Aceh Tamiang.

Inspektur apel dalam amanatnya mengatakan Apel kali ini yang bertemakan ”Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016, Kita tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi masyarakatg Guna mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kokoh". Untuk tercapainya hal tersebut diminta kepada seluruh lapisan untuk dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasinya.

Peserta apel terdiri dari anggota TNI, Polri, PNS, Linmas, organiasi kepemudaan lintas agama, pecalang dan ormas. Pada apel tersebut juga dibacakan deklarasi Khebinekaan Cinta Damai, salah satu poinnya yakni sanggup menjaga kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu menolak segala bentuk paham kekekarasan, radikalisme dan terorisme yang mengancam kedaulatan NKRI.

Dalam sambutannya sekda Razurdi mengatakan, kebhinekaan tersebut seyognya jadi ikatan bangsa. Kebhinekaan ras, agama dan budaya merupakan suatu kekayaan yang tidak ternilai harganya.Sehingga dapat mewujudkan kerukunan dan kedamaian dalam berbangsa dan bernegara. Keragaman juga dapat memunculkan konflik. Padahal konflik itu tidak berdasarkan perbedaaan tersebut tapi faktor sosial dan ekonomi sehingga terjadi kecemburuan sosial serta memicu iri hati,” ujarnya.

Bangsa Indonesia, lanjutnya, adalah negara kesatuan terdiri dari suku, agama dan budaya yang menolak kekerasan, radikalisme dan terorisme yang memecah NKRI. “Walau beda, suku, ras dan agama tapi saling harga-menghargai untuk menjaga NKRI. Menolak segala bentuk paham kekerasan mengatasnamakan agama. Mari bergandengan tangan dan menjunjung tinggi hak anak bangsa. Mendorong terjadinya perdamaian dalam perbedaan, ungkap Sekda dalam mengakhiri amanatnya. [] tribratanews

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.