Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Polres Aceh Tamiang kembali melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu seberat 12 kg. Kegiatan pemusnahan narkoba tersebut dilakukan di halaman Mapolres Aceh Tamiang Jumat (04/11/2016). Pemusnahan narkoba mulai dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB dengan menggunakan mesin molen pengaduk semen.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK mengatakan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu yang dimusnahkan seluruhnya mencapai berat 12.458,54 gram. Barang haram tersebut merupakan hadil tangkapan terbesar dalam sejarah Polres Aceh Tamiang, dan jika diuangkan diperkirakan nilainya mencapai miliaran rupiah.

Menurutnya Kapolres, barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan itu merupakan hasil yang disita dari tersangka SB alias D (38) warga Desa Imbude Kecamatan Kuta Alam Blang Kabupaten Bireuen.

Proses pemusnahan dilakukan dengan memasukkan satu persatu kemasan sabu-sabu yang berisi 1 kg ke dalam mesinmolen, yang diawali oleh Plt Bupati Aceh Tamiang, Drs HM Ali Al Fatah, dilanjutkan oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK, Kepala BNK Aceh Tamiang AKBP Rinaldi, Wakapolres Kompol Wahyudi Sabhara, SH, SIK, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Joko Kusumadinata, SH, SIK.

Kemudian dilanjutkan unsur Kodim 0104/Atim, Kejaksaan Negeri Karang Baru, Pengadilan Negeri Kualasimpang dan Dinkes Aceh Tamiang. Setelah semua barang baukti tersebut diaduk rata dengan material semen dan pasir selanjutnya dimasukkan ke dalam lubang dan ditimbun. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.