Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH –- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo mengaku prihatin melihat perkembangan Aceh dibanding Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Bandingkankah kondisi Aceh dengan Medan saat ini. Dalam banyak hal, kita tertinggal jauh. Padahal, uang Aceh berlimpah.

Apa akar masalahnya? Inilah yang harus kita cari tahu dan carikan bersama solusinya,” kata Soedarmo dalam sambutannya saat Temu Ramah dan Silaturahmi Plt Gubernur Aceh dengan Pimpinan Media Massa dan Organisasi Wartawan, Selasa pagi 8 November 2016 di Restoran Pendapa Gubernur Aceh.

Plt Gubernur Aceh berharap, dengan dana besar yang disiapkan pemerintah untuk Aceh saat ini haruslah benar-benar digunakan untuk kepentingan umum.

“Dana Otsus yang Rp 7,5 triliun per tahun itu harus kita arahkan sedemikian rupa untuk membangun infrastruktur berdasarkan prioritas yang telah ditetapkan.

Kita lakukan juga efisiensi sehingga semuanya tidak boros, tidak ada yang mubazir. Bukan program bagi-bagi kue,” ujar Soedarmo.

Secara khusus, Plt Gubernur Aceh jugamenyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukannya dalam dua minggu terakhir untuk percepatan pengesahan APBA 2017. “Target saya, Qanun APBA 2017 sudah bisa kita selesaikan paling lambat pada pertengahan Desember 2016,” kata Soedarmo.

Sejalan dengan itu, Soedarmo juga berharap agar DPRA jangan mengganggu perencanaan yang telah disusun pihak eksekutif, kooperatif, dan membantu untuk mempercepat proses, sehingga Qanun APBA Tahun 2017 bisa secepatnya disahkan.

Soedarmo mengaku sudah jauh-jauh hari melakukan pendekatan personal dan kelembagaan ke pihak legislatif untuk bersama-sama eksekutif mempercepat proses pengesahan APBA 2017.

“Saya siap kalah untuk menang. Yang penting target kita tercapai. Semua kerja dan pengabdian ini adalah untuk kesejahteraan rakyat Aceh. Itulah cita-cita bersama kita.

Saya sangat berharap dukungan teman-teman wartawan untuk mengawal semua proses ini agar berjalan dengan lurus dan sebaik-baiknya,” demikian Soedarmo.

Temu ramah ini dihadiri wartawan senior Aceh, H Sjamsul Kahar yang juga Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman SE MM, Kepala Biro Humas Setda Aceh Frans Dellian MSi, Asisten III Setda Aceh Syahrul Badruddin MSi, serta puluhan wartawan cetak, radio, online, dan televisi. [] tribunnews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.