Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka menghadapi pilkada 2017, pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan acara apel gabungan yang terdiri dari unsur seluruh PNS dan PDPK se-Kabupaten Aceh Tamiang Senin (07/11) di lapangan Tribun Kantor Bupati.

Plt Bupati Aceh Tamiang Drs. H. M. Ali Alfata yang bertindak sebagai Inspektur dalam pidatonya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta apel gabungan. Apel ini juga ikut dihadiri oleh Sekda, para Asisten, para Kepala SKPK, seluruh Kabag Setdakab dan para camat.

Drs. H. M. Ali Alfata juga memaparkan tugas dari seorang Plt Bupati yang telah ditunjuk oleh Gubernur Aceh dalam menghadapi Pilkada.

Ada banyak sekali beban yang menjadi tugas Plt Bupati antara lain melaksanakan urusan pemerintahan berdasarkan Undang-undang yang berlaku seperti urusan pekerjaaan umum, urusan kesehatan, pertanian, perkebunan, perikanan, perhubungan dan pemerintahan Lainnya.

Disamping itu juga memelihara ketetraman dan ketertiban masyarakat yaitu melakukan kordinasi dengan Forkopimda, memfasilitasi pemilihan bupati dan Wakil bupati dan menjaga netralitas kepada seluruh ASN, PDPK, instansi vertikal, kementrian lembaga non kementerian. Plt Bupati juga berhak bertugas menandatangani Qanun Tentang APBK 2017 dan Qanun Perangkat Daerah.

DIakhir sambutannya, M. Ali Alfata mengharapkan disiplin ASN dan PDPK terus dijaga, dipelihara dan jam kerja harus optimal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta tingkatkan semangat kerja sebagai amal ibadah dan pelihara kebersamaan, saling berkordinasi baik itu ditingkat Kabupaten maupun kecamatan. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.