Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memperingati Hari Pahlawan secara sederhana dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kamis (10/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara Plt Bupati Aceh Tamiang Drs. H. M. Ali Alfata MM. Dalam pidato Menteri Sosial RI yang dibacakan Plt. Bupati Aceh Tamiang, Khofifah Indar Parawansa mengatakan peringatan Hari Pahlawan 10 November 1945 diambil bersadarkan Peristiwa "Pertempuran 10 November 1945" di Surabaya sebagai Pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan menelan ribuan korban jiwa.

Oleh Karena itu peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dan dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme yaitu mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Mentri Sosial juga mengharapkan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 mampu mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini turut dihadiri oleh Kapolres, Ketua Pengadilan, Ketua MPU, Kepala Kemenag, Danyon 111 Raider, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah, para Asisten, kepala SKPK, kabag, camat dan para peserta upacara lainnya yang terdiri dari unsur Polri, TNI, PNS, pegawai PDPK dan para siswa-siswi. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.