Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Aceh, Mansur SH melantik tiga pejabat baru di lingkungan kejaksaan di Gedung Aula Kejati Aceh, Banda Aceh, Rabu (2/11).

Ketiga pejabat baru itu adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tamiang, Munif SH MH dan Kajari Aceh Jaya, Suyanto SH MH serta Koordinator Kejati Aceh, Suhendra SH.

Munif yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Kalimantan Barat di Pontianak mengantikan Amir Syarifuddin SH MH yang kini menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Sementara Suyanto yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Kepulauan Riau mengantikan Rusli SH yang kini menjabat Kajari Pacitan, Jawa Timur.

Sedangkan Suhendra sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Fungsional (anggota satuan tugas) pada Kejati Aceh kini menjadi Koordinator pada Kejati Aceh.

Wakajati Aceh, Mansur, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan itu dilaksanakan berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-574/C/10/2016 tanggal 7 Oktober 2016. Menurutnya, mutasi dan promosi tersebut merupakan hal yang biasa dalam rangka peningkatan jenjang karir seorang jaksa.

“Saat ini di Provinsi Aceh sedang dilaksanakan proses pemilihan gubernur/wakil gubernur dan buapti/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota.

Diharapkan aparat kejaksaan di daerah lebih berperan aktif khususnya dalam penegakan hukum yang menyangkut sengketa pidana pilkada,” katanya.

Ia juga menyerukan agar segera membentuk sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sebagai sarana koordinasi antar penegak hukum.

Begitupun, dalam memberantas tindak pidana korupsi, jaksa diminta tetap melakukan proses penindakan dengan tidak meninggalkan SOP dan mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Berdirilah secara netral dalam penegakan hukum, tempatkan diri dalam posisi aparatur yang bersih dan berwibawa dengan memperhatikan kearifan lokal di daerah tempat saudara bertugas,” katanya sembari berpesan kepada jaksa agar tetap meningkatkan peran dan fungsi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam mengawal proses pembangunan dan pemerintahan. [] tribunnews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.