Dilihat 0 kali

TamiangNews.com. -- Manchester United terancam kehilangan 20 juta pounds dari sponsor mereka, Adidas. Salah satu klausul kerjasama MU dan Adidas menyebut syarat mesti bermain di Liga Champions.

Seperti dilansir 101 Great Goals, Adidas tidak ingin melihat MU absen lagi dari Liga Champions. Jika dalam dua musim berturut-turut MU tidak lolos ke Liga Champions, maka pembayaran kerjasama sponsor akan dipotong.

Musim lalu, MU menandatangani kesepakata 10 tahun dengan perusahaan apparel asal Jerman tersebut. Kerjasama senilai 750 juta pounds itu akan dipotong 30 persen jika MU tidak lolos Liga Champions dua kali berturut-turut.

"Ada klausul dalam kontrak dengan Adidas yang disepakati jika kami tidak gagal ke Liga Champions dua tahun berturut-turut," kata Chief Financial Officer MU, Cliff Batty.

"Sebagai contoh, jika kami menerima 70 juta pounds per tahun, kami tidak akan menerima 21 juta pounds bila klausul melihat dari klausul itu," jelasnya.

Selain itu, Batty juga mengatakan, The Red Devils juga berpotensi kehilangan uang dari Adidas lagi musim ini. Hal tersebut terjadi bila MU gagal melaju ke fase gugur Liga Europa musim ini.

Di klasemen sementara Liga Premier Inggris, MU menduduki posisi keenam, tertinggal enam poin dari peringkat keempat. Lalu, di ajang Liga Europa, MU menempati posisi ketiga di Grup A, terpaut satu poin di belakang pemuncak grup. [] Liputan6.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.