Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FEMALE - Sepatu tumit tinggi (high heels) sangat disukai oleh kaum hawa karena efeknya yang membuat kaki lebih jenjang sehingga membuat figur tubuh terlihat anggun dan elegan.

Mengenakan sepatu tumit tinggi terlalu lama bisa berdampak buruk, salah satunya betis kaki mengencang, tegang, dan pegal-pegal.

“Sepatu tumit tinggi bisa ‘menghancurkan’ kaki wanita jika Anda kenakan setiap hari untuk waktu berjam-jam,” jelas Emma Lincoln, seorang Podiastrik asal Inggris.

Lincoln menjelaskan bahwa posisi kaki yang jinjit membuat seluruh beban tubuh ada pada bagian depan telapak kaki dan membuat jari kaki keram.

Oleh karena itu untuk menenangkan kaki Anda usai mengenakan sepatu tumit tinggi terlalu lama, berikut tiga perawatan natural yang bisa Anda praktekan di rumah

Botol dingin
Simpan air dalam botol di freezer hingga berubah bentuk menjadi es batu. Lalu, pijat kaki menggunakan botol berisi es batu dengan gerakan menggulung untuk merenggangkan otot yang mengencang secara perlahan.

Rendam dengan cuka
Siapkan satu ember atau baskom berisikan air hangat. Kemudian, tuangkan cuka dalam air.

Rendam kaki dalam air hangat campuran cuka selama 30 menit. Teruskan hingga kaki terasa lebih rileks dan nyaman.

Istirahat kaki di atas bantal
Letakkan kaki Anda di atas bantal dan gerak-gerakan perlahan ke kanan dan kiri. Menempatkan kaki di atas bantal yang empuk membantu sistem refleks pada kaki kembali normal dan menghilangkan rasa pegal dengan tepat.
[] kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.