Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH - Ketua DPRA, Tgk Muharuddin mengatakan lembaga yang dipimpinnya mendukung penuh aksi damai yang meminta calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diproses hukum terkait dugaan kasus penistaan agama.

Di Banda Aceh, aksi damai tersebut berlangsung di Gedung DPRA, Jumat (4/11/2016) sekira pukul 14.22 WIB. Massa yang tergabung dari beberapa ormas Islam melakukan doa bersama dan berorasi yang meminta Ahok dihukum.

"DPRA mendukung penuh aksi permintaan penegakan hukum mengusut kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok," katanya dalam orasi di hadapan massa yang berkumpul di teras. Ia menyatakan bahwa aksi hari ini sebagai bentuk pengecaman umat Islam terhadap penyataan Ahok yang mengatakan 'jangan dibohongi oleh surat Al Maidah ayat 51'.

"Itu penistaan agama. Bukan hanya Ahok, siapapun yang menistakan agama Islam kita tetap melawan," ujarnya. Menurutnya, tanggal 4 November sudah menjadi hari bersejarah dimana umat Islam seluruh Indonesia dan dunia bersama-sama memperjuangkan agama Islam.

"Yang kita kecam adalah pelecahan agama oleh Ahok. Jangan melebar kemana-mana. Jangan melebar ke politik," ungkap politisi Partai Aceh ini. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.