Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VII DPR Fadel Muhammad mengakui telah mendapatkan surat dari DPP Golkar. Surat tersebut berisi pencopotan dirinya dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Golkar..

"Iya benar saya sudah dipecat oleh Novanto," kata Fadel ketika dikonfirmasi, Jumat (11/10/2016). Fadel mengungkapkan alasan dicopot dari jabatannya karena sempat meminta Golkar menarik dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta terkait surat Al-Maidah ayat 51.

"Saya pernah mengusulkan agar Golkar menarik dukungannya ke Ahok karena surat Al-Maidah 51," kata Fadel. Sebelumnya diberitakan, Fadel Muhammad dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Golkar. Hal tersebut dibenarkan Koordinator Bidang Polhukkam Golkar Yorrys Raweyai.

"Jadi gini, dia hanya diberhentikan dari sekretaris dewan pembina. Bukan pemecatan. Jadi diganti saja posisinya," kata Yorrys ketika dikonfirmasi, Jumat (11/10/2016).

Fadel tetap berstatus kader Golkar. Yorrys menjelaskan alasan pencopotan Fadel dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Golkar. Wakil Ketua Komisi VII itu dinilai tidak mematuhi keputusan partai, ‎yakni mendukung kader Golkar yang bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada).

Fadel malah mendukung istrinya, Hana Hasanah Shahab yang merupakan calon Gubernur Gorontalo. Padahal Hana Hasanah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selain itu, Fadel juga sempat meminta Golkar menarik dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta terkait surat Al-Maidah ayat 51. [] tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.