Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Di setiap negara, termasuk Indonesia, desa menjadi unit penting penggerak pembangunan. Dalam acara Tempo Economic Briefing beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan bahwa pembangunan dan kemajuan daerah sudah mendapat porsi yang semakin serius sebagai kekuatan masa depan Indonesia.

Dengan dasar meningkatkan peranan desa untuk menggerakkan pembangunan, Tempo menyelenggarakan Penghargaan Desa Unggulan Pilihan Tempo 2016. Tempo memberikan penghargaan kepada tujuh desa unggulan yang dinilai telah banyak melakukan terobosan di berbagai bidang. Penyerahan penghargaan digelar pada Selasa malam, 15 November 2016, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Penghargaan ini diharapkan dapat memberi semangat kepada desa-desa terpilih. Ketujuh desa tersebut diharapkan menjadi ‘mentor’ bagi desa-desa lain untuk membangun wilayahnya.

Direktur Pemasaran Tempo Toriq Hadad, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pertanian Andi Amran, serta Menteri Koperasi dan UKM Puspa Yoga turut hadir menyaksikan penganugerahan ini.

Tujuh desa yang mendapat penghargaan tersebut, di antaranya Desa Jabiren di Kalimantan Tengah (Penjaga Lingkungan), Desa Blang Krueng di Aceh (Sadar Pendidikan), Desa Dermaji di Jawa Tengah (Melek Teknologi), Desa Mengwi di Bali (Pemberdayaan Ekonomi), Desa Lalang Sembawa di Sumatera Selatan (Peduli Sehat), Desa Kanonang Dua Kabupaten Minahasa di Sulawesi Utara (Muda dan Inovatif), dan Desa Nita di Nusa Tenggara Timur (Keterbukaan Anggaran). [] Tempo.co, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.