Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TEKNO -- All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang digemari konsumen. Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Agustus 2016, penjualan Pajero Sport mencapai 12.803 unit.

Khusus di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu, All New Pajero Sport terjual sebanyak 1.055 unit hanya dalam 10 hari pameran. Dari angka penjualan itu, tipe All New Pajero Sport Dakar 4x2 merupakan tipe paling laris atau menyumbang 80 persen dari total penjualan seluruh varian All New Pajero.

Lalu, apa yang membuat All New Pajero Sport ini laris manis? Mobil berkapasitas 7 penumpang yang diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sejak awal tahun lalu ini laris manis karena memiliki sejumlah keunggulan.

Di antaranya adalah model yang modern dan mewah, banyak fitur mutakhir, dilengkapi mesin bertenaga namun hemat bahan bakar, dan reputasi Pajero sebagai legenda juara reli Paris Dakar. Seabrek keunggulan inilah yang kemudian membawa All New Pajero Sport terpilih sebagai Forwot Car of the Year (FCY) 2016 pilihan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia, September lalu.

All New Pajero Sport Dakar 4x2 dibekali mesin 4N15 2.4 liter DOHC MIVEC dengan Variable Geometric Turbocharger bertenaga 181 PS dan torsi hingga 430 Nm. Tenaga besar ini disalurkan ke setiap roda secara halus dengan transmisi 8-percepatan. Mesin responsif dan torsi melimpah ini membuat All New Pajero Sport Dakar 4x2 lebih bertenaga sejak di putaran bawah.

Dari sisi eksterior, All New Pajero Sport tampak lebih ramping dan dinamis dengan desain baru “Dynamic Shield” pada tampilan muka. Pajero menyematkan lampu utama yang lebih sipit dibanding model lama dengan LED dilengkapi daytime running lights (DRL). Di bagian belakang juga mengalami sentuhan dengan desain lampu rem unik, yang dikombinasikan dengan LED.

Masuk ke bagian interior, Mitsubishi melakukan pembenahan yang cukup signifikan semakin mewah dengan aksen wood panel pada konsol. Desain baru pada dasboard, dan ruang kabin lapang untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang selama berkendara menjadi nilai lebih SUV ini.

Lingkar kemudi juga diperbarui, dari palang tiga kini menjadi palang empat dan dilengkapi tilt telescopic steering. Posisi mengemudi juga dapat diatur sedemikian rupa dengan mudah berkat fitur power seat adjuster secara elektrik. Tipe Dakar juga telah dilengkapi dengan sunroof yang dapat dibuka-tutup hanya dengan menekan sebuah tombol di plafon depan.

SUV 7 penumpang ini juga mengimplementasikan waterscreen visibility yang berfungsi untuk menahan cipratan air agar tidak mengenai kaca depan pada saat melaju di jalanan yang digenai air. Kenyamanan di dalam kabin juga menjadi perhatian Mitsubishi dalam mengembangkan mobil ini. Hal ini dapat dilihat dari peningkatkan kualitas peredam suara (sound proof) dan penggunaan body mounting yang lebih tebal. Kabin menjadi lebih senyap dan suspensi berkarakter keras khas SUV tapi tetap nyaman ketika melaju di jalanan yang tidak rata.

Menariknya, mobil ini dilengkapi fitur-fitur modern seperti active stability, traction control system, hill start assist, dan reinforced impact safety evolution (rise) body. Bahkan, mobil ini dapat melalui jalanan yang tergenang air hingga ketinggian 700 milimeter.

Selain tipe All New Pajero Sport Dakar 4x2, KTB juga menghadirkan varian Pajero lainnya yakni GLX 2.5L 4WD (manual), Exceed 2.5L 4X2 (otomatis 5-percepatan), dan Dakar 2.4L 4WD (otomatis 8-percepatan). [] Tempo.co

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.