Dilihat 0 kali

TamiangNews.com — Ada banyak cara memilih dengan cerdas dan berkwalitas, salah satunya adalah sebelum menentukan pilihan, sebaiknya pemilih mengetahui visi, misi dan programnya. VISI merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian seorang calon yang ingin dicapai ketika menjadi Bupati. Visi, antara lain harus mengandung karakteristik seperti, dapat dibayangkan, me­narik, realistis dan dapat dicapai, jelas, aspiratif dan responsif terhadap perubahan lingkun­gan, serta mudah dipahami.

Sedangkan misi adalah apa yang dapat dilakukan untuk mencapai cita-cita atau gambaran masa depan (visi). Misi merupakan langkah-langkah dan strategi yang digunakan untuk mencapai visi. Berikut Ini adalah Visi dan Misi Paslon H. Mursil, SH, MKn - H. T. Insyafuddin ST.

VISI :

Aceh Tamiang Mandiri dan Berdaya saing menuju masyarakat Islami yang Sejahtera.

Penjabaran Visi :

1. Aceh Tamiang
Adalah satu kesatuan masyarakat yang mempunyai hak dan kewenangan untuk terlibat dalam mengisi kemerdekaan dan pembangnunan di daerah Kabupaten Aceh Tamiang dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

2. Mandiri
Menunjukkan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang mampu menyediakan kebutuhan kebutuhan pokok masyarakat secara swadaya. Mampu mengembang kan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

3. Berdaya saing
Menunjukkan wilayah Aceh Tamiang dan masyarakat yang hidup di dalamnya mempunyai sejumlah keunggulan dalam menghadapi persaingan ekonomi di era global saat ini. Hal ini ditandai dengan perbaikan infrastruktur, kemudahan perizinan dan tersedianya sarana utilitas yang menarik investasi, kondisi keamanan dan stabilitas wilayah yang kondusif, kualitas SDM yang kompeten, kreatif dan produktif, yang dapat memenuhi kebutuhan dunia usaha. Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang meningkatan Pasokan Listrik yang memadai bagi Masyarakat Luas.

4. Islami
Adalah suatu kondisi kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan yang ditandai dengan pengamalan nilai-nilai Islam secara menyeluruh, yang didorong dengan keteladanan para pemimpin masyarakat dan aparatur pemerintah.

Kehidupan Islami diwujudkan dengan maraknya shalat berjamaah di masjid dan bergeloranya majelis – majelis tsaqafah Islamiyah, kuatnya kepribadian masyarakat dalam menangkal bahaya Narkoba, kriminalitas dan praktek-praktek asusila lainnya. Dengan kehidupan yang Islami maka akan terciptanya kehidupan masyrakat yang harmonis, produktif dan sejahtera.

5. Sejahtera
Adalah tercukupinya kebutuhan – kebutuhan pangan, sandang dan papan masyarakat serta kehidupan sosial yang harmonis. Sejahtera ditandai dengan peningkatan pendapatan masyarakat secara mandiri serta terpenuhinya kebutuhan dasar bidang kesehatan, pendidikan, air bersih, energy sertalingkungan pemukiman yang bersih dan asri.

Peningkatan pendapatan masyarakat terutama diprioritaskan pada kelompok masyarakat miskin yang bekerja di sector pertanian, perkebunan, perikanan pesisir dan sector informal lainnya.

MISI-MISI :

1. Meningkatkan kualitas pengamalan syariat Islam dan akhlakul karimah dengan mengoptimalkan upaya-upaya penyadaran, keteladanan dan konsistensi penegakan syariat Islam.

2. Meningkatkan (Percepatan) reformasi birokrasi berbasis ICT, kompetensi, budaya kerjaproduktif, penegakan hukum yang adil, tata kelola keuangan yang akuntabel dan kesejahteraan aparatur dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang melayani dan memberdayakan masyarakat.

3. Meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan petani, pekebun dan nelayan pesisir dengan penyediaan prasarana dasar, peningkatan produktivitas, stabilisasi harga hasil panen, penguatan akses pasar, optimalisasi nilai tambah yang dilandasi pendekatan pembangunan berwawasan lingkungan, Mitigasi bencana dan keberlanjutan daya dukung alam.

4. Peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui optimalisasi kualitas layanan kesehatan, kualitas pendidikan,pengembangan budaya Islami, penyediaan air bersih murah berkualitas, peningkatan pola hidup bersih dan sehat, dan penataan lingkungan pemukiman yang bersih dan asri.

5. Percepatan penyediaan prasarana jalan dan jembatan serta perbaikan iklim investasi dan layanan perizinan untuk mendukung produktivitas dan daya saing ekonomi kerakyatan.

6. Penguatan peran dan fungsi Lembaga Pemerintah tingkat kecamatan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang berkualitas, percepatan pemerataan pembangunan dan penguatan pemerintahan Mukimdan kemandirian Kampung.

7. Meningkatkan pembinaan dan perlindungan terhadap perempuan, anak dan pemuda dengan melakukan dengan sungguh-sungguh upaya pemberantasan Narkoba, eliminasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perdagangan
perempuan, serta pencegahan tenaga kerja anak.

PILAR-PILAR Kehidupan Masyarakat Islami yang Sejahtera :
• Halal dan Berkah.
• Produktivitas danNilai tambah.
• Kemandirian danDaya saing.
• Keberlanjutan dan Mitigasi Bencana.

Program 100 hari kerja Pertama :

1. Gerakan Kepeloporan dan Keteladanan Pemimpin serta Aparatur Pemerintah dalam penerapan syariat Islam, kedisiplinan, pemberantasan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

2. Serta perang terhadap Narkoba dalam rangka membangun suasana kehidupan yang islami, memulihkan kepercayaan masyarakat serta membangkitkan kepercayaan diri masyarakat melawan NarkobadanKriminalitas.

3. Penempatan pejabat Birokrasi yang Kompeten, profesionalis medan berintegritas tinggi melalui seleksi yang berkualitas.

4. MembangkitkanHarmonisasi danPartisipasi masyarakat dalam pemerintahan dan pembangunan melalui konsolidasi seluruh unsure masyarakat, alimulama, tokoh masyarakat, para pejuang, Tokoh Budaya, tokoh pemuda, tokoh perempuan, baik pemimpin formal maupun pemimpin informal melalui penyamaan visi dan misi untuk Aceh Tamiang yang Islami dan Sejahtera.

5. Singkronisasi dan Penajaman arah pembangunan melaluipenyusunan RPJM yang Pro-Rakyat.

6. Konsolidasi Partai Politik, Lembaga Daerah, Organisasi Keagamaan, Organisasi kemasyarakat, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, Organisasi Kepemudaan, LSM, Pelaku Usaha, Media Massa dan segenap organisasi lainnya dalam rangka memperkuat sinergitas dalam mendorong percepatan pembangunan.

PROGRAM UNGGULAN :

1. Meningkatkan Pendidikan Non Formal berbasis Pesantren / Dayah
2. Meningkatkan Kwalitas Pendidikan dengan lahirnya Magister dan Doctor
3. Kesedian Listrik Yang memadai bagi dunia usaha.
4. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Ibadah
5. Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan
6. Terciptanya UMKM disetiap Kampung
7. Subsidi Harga Karet
8. Meningkatkan Sarana dan Prasarana dibidang Pertanian dengan Program Irigasi.
9. Meningkatkan Pelayanan Kesehatan ( Rumah Sakit dan Puskesmas )
10. Bantuan Kemalangan (Meninggal Dunia)

Sumber : Timses BERMUTU

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.