Dilihat 0 kali

TamiangNews.com — Ada banyak cara memilih dengan cerdas dan berkwalitas, salah satunya adalah sebelum menentukan pilihan, sebaiknya pemilih mengetahui visi, misi dan programnya. VISI merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian seorang calon yang ingin dicapai ketika menjadi Bupati. Visi, antara lain harus mengandung karakteristik seperti, dapat dibayangkan, me­narik, realistis dan dapat dicapai, jelas, aspiratif dan responsif terhadap perubahan lingkun­gan, serta mudah dipahami.

VISI :

Aceh Tamiang Maju Damai dan Sejahtera

MISI-MISI :

1. Membangun masyarakat yang berkualitas ,kesejahteraan tenaga pendidik dan menciptakan daya saing melalui pendidikan yang unggul ,terjangkau dan merata dengan membebaskan biaya oprasional SD- SMK/SMA.

2. Pelayanan kesehatan terjangkau bagi yang tidak mampu ,insentif kader posyandu serta pengokohan ketahanan keluarga berbasis religiusitas.

3. Membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan melalui penguatan ekonomi pedesaan dan regional dengan pembangunan infrastruktur pedesaan,penguatan UMKM yang melahirkan 100 ribu wirausahawan baru dan menciptakan 3500 lapangan kerja baru.

4. Meningkatkan kinerja pemerintahan melalui profesionalisme dan kelola perluasan partisipasi publik ,pemberian insentif dan fasilitas kerja bagi aparatur pemerintahan desa dan kelurahan ,tranparasi data dan program pembangunan,peningkatan kualitas musrenbang, evaluasi kinerja pemerintahan serta sinergitas antar tingkat pemerintahan dan analisa strategi multi pihak.

5. Mewujudkan aceh tamiang yang nyaman dengan pembangunan pengendalian tata ruang, infrastruktur strategis yang berkelanjutan melalui peningkatan kemantapan jalan, perbaikan peningkatan kawasan terbuka hijau, serta perlindungan lahan pertanian berkelanjutan.

6. Mengokokohkan kehidupan sosial kemasyarakatan melalui peningkatan peran pemuda ,olah raga ,seni dan budaya dalam bingkai kearifan lokal dengan pembangunan stadion olah raga di kabupaten ,perlengkapan sarana olah raga didesa desa peningkatan kesejahteraan atlet berprestasi ,menjadikan Aceh tamiang sebagai pusat kreasi budaya bangsa dan destinasi wisata internasional ,perlindungan budaya dan bahasa daerah serta pembangunan pusat gelar karya seni dan budaya. [] Sumber : Timses HI

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.