Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FEMALE - Tidak hanya perawatan untuk kulit wajah dan kulit tubuh, ternyata bibir pun sangat penting untuk dirawat. Sebab, bibir yang tidak mendapatkan kelembaban atau minyak alami yang cukup akan kering dan pecah-pecah.

Untuk itu, seperti yang dijelaskan oleh seorang spesialis kulit dan kelamin, Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, sangat penting bagi wanita untuk memberikan perawatan terhadap bibir.

“Perawatan pada bibir bisa dengan memberikan pelembab dan perlindungan pada bibir Anda dalam bentuk lip balm, atau hal-hal yang mengandung vitamin untuk bibir,” ucapnya dalam acara The Nivea Experience di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Lalu, perawatan bibir ini juga tersedia dalam berbagai bentuk seperti halnya lip balm, lip gloss, dan lip butter.

Bingung? Simak penjelasan berikut ini untuk mengenal perbedaannya:

Lip Balm

Lip balm sendiri memiliki tekstur seperti lilin dan digunakan pada bibir menjaga kelembaban dan mencegah bibir sakit atau pecah-pecah. Selain itu, lip balm juga lebih ringan dan nyaman saat diaplikasikan di bibir Anda.

Lip Gloss

Lip gloss umumnya digunakan untuk tujuan kosmetik sehingga mengandung warna dan tidak bertahan lama seperti lip balm atau lip butter. Kemudian, lip gloss juga tidak memiliki efek pelembab yang tahan lama.

Lip Butter

Lip butter memiliki formula yang lebih intensif dan juga lebih lembut apabila diaplikasikan di bibir. Kelebihan ini juga dapat memberikan kelembaban yang lebih pada bibir Anda sehingga tidak mudah kering. [] kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.