Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- DPP LSM Gadjah Puteh sangat mengapresiasi aksi unjuk rasa yang digelar oleh ratusan elemen masyarakat Aceh ditiap Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Aceh, Jum’at (4/11) terkait dugaan penistaan Agama Islam yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Sayed Zahirsyah selaku Direktur LSM Gadjah Puteh menyatakan, masyarakat Aceh sangat mengecam hal yang dilakukan Ahok, bukti itu diperlihatkan oleh aksi Demo yang digelar hampir diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

“Masyarakat Aceh tidak akan berkompromi dengan pelanggaran Syariat Islam, apalagi penistaan Agama Islam”, tegas Sayed. Namun menurut Sayed, dibalik aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah perwakilan rakyat Aceh di Jakarta hari ini, ada segelintir oknum didalam kelompok tersebut yang memanfaatkan kegiatan politik dalam balutan unjuk rasa tersebut.

“Demo besar penistaan Agama Islam di Jakarta telah dinodai dengan berkibarnya Bendera Bulan Bintang yang mirip dengan Bendera Gerakan Aceh Merdeka”, ujar Sayed.

Sayed menambahkan, Aksi konyol oleh oknum kelompok kecil ini hanya ingin mencuri perhatian publik saja, namun hal yang dilakukannya justru dianggap sinis oleh sebagian masyarakat Aceh karena terbaca muatan politisnya dan tidak relevan dengan aksi damai membela marwah Agama Islam.

“Sangat jelas, bahwa oknum kelompok pembawa Bendera Bulan Bintang bukanlah perwakilan suara masyrakat Aceh yang cinta damai, itu hanya ulah kelompok yang kurang kerjaan saja”, pungkas Sayed.

Dirinya juga menegaskan, dengan berkibarnya bendera bulan bintang tersebut, telah mencenderai semangat syiar dan dakwah membela Islam yang coba digiring ke persoalan politik sektoral. “Setau saya, sampai detik ini masyarakat Aceh tidak pernah mendelegasikan dan tidak sepakat dengan apa yang telah mereka pertontonkan dalam suasana demo tersebut”, tegas Sayed.

“Tindakan mereka justru telah merusak semangat Islam yang ada dan sangat bertentangan dengan undang undang serta konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutup aktivis asal Kota Langsa ini. [] pewarta-indonesia.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.