Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Josephine (20), gadis cantik asal Kuala Simpang, Aceh Taming, resmi memeluk agama Islam, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Jumat (25/11/2016) ba’da Shalat Jumat di Masjid Al Hayat Labui, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat gadis yang sebelumnya beragama Budha itu berganti nama menjadi Khairunnisa. Prosesi pengsyahadatan itu dituntun oleh Imam Mesjid Al Hayat, Tgk Saifullah, serta dua saksi, Imam Gampong Tgk Umar dan BKM Masjid Al Hayat, Tgk Muklis.

Pengucapan kalimat syahadat oleh Khairunnisa itu disaksikan oleh puluhan warga Labui, baik laki-laki maupun perempuan. Setelah sah pengucapan, Khairunnisa langsung dikerumuni pemberi ucapan selamat.

Khairunnisa mengatakan, ia sudah tertarik untuk masuk Islam sejak beberapa tahun lalu. Karena ia dibesarkan di lingkungan manyoritas muslim di Kuala Simpang. Namun selama ini ia belum mendapatkan orang yang menuntunnya.

“Pertama kali tertarik masuk islam itu saat saya mendengarkan suara adzan, apalagi saya selalu tinggal di lingkungan muslim, baik di Kuala Simpang maupun di Banda Aceh,” ujarnya. Saat ini khairunnisa menetap di Banda Aceh dan bekerja sebagai karyawan swasta. [] Serambinews.com, Foto : Muhammad Nasir/Serambinews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.