Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LHOKSUKON -- Puluhan warga Desa Tambon Baroh dan Tambon Tunong dan Desa Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara Aceh Utara, Sabtu (12/11/2016), sekitar pukul 18.00 WIB bertumbangan setelah terhirup amonia yang diduga bocor dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Warga mengalami pusing dan mual-mual sesak nafas, sehingga langsung bertumbanga, sehingga mereka harus dirawat di Rumah Sakit PT Arun dan PIM yang berada dalam kompleks tersebut.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, sejumlah warga sedang beraktivitas di rumahnya. Tiba-tiba mereka mencium bau ammonia, tapi tak lama kemudian satu persatu warga Desa Tambon Baroh dan Tambon Tunong bertumbangan.

Kemudian mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit PIM dan sebagian yang kondsi parah dilarikan ke rumah sakit PT Arun.

“Ada sekitar 50 lebih, warga yang dilarikan ke rumah sakit. Sekitar 30 orang dilarikan dirujuk ke Rumah Sakit PT Arun setelah sebelumnya dibawa warga ke Rumah Sakit PIM, karena kondisinya lebih parah, termasuk saya. Tapi setelah diberi obat kondisi saya mulai membaik, sehingga saya langsung minta pulang karena sudah sanggup duduk,” kata Muhammad Isa. [] aceh.tribunews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.