Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Mendukung Aksi Damai Gerakan Nasional Umat Islam “Bela Al-Qur’an, Tangkap Ahok” pada 4 November 2016 di Jakarta, DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Langsa bersama umat ikut juga menggelar aksi bela Al-Qur’an jilid II di Mapolres Langsa, Jumat (4/11/2016).

Aksi yang diikuti ratusan umat Islam terdiri dari DPD II HTI Kota Langsa, Gema Pembebasan Kota Langsa, Ikadi, HMI, Mahasiswa Universitas Samudra dan IAIN Langsa serta beberapa lembaga lainnya, menuntut kepada Kapolri untuk menangkap dan menghukum Ahok si penghina Al-Quran.

Sebagai tuntutan aksi, Ketua DPD II HTI Kota Langsa, Iqbal, S.HI dalam orasinya mengutuk keras Ahok yang telah menista dan menghina Al-Qur’an dan Ulama serta meminta kepada pihak keamanan khususnya Polri untuk tidak melakukan tindakan represif kepada para peserta Aksi Damai Gerakan Nasional Bela Al-Qur’an, Tangkap Ahok. Bahkan seharusnya berdiri disisi Umat Islam dengan menegakkan Hukum dan keadilan.

Lebih lanjut Iqbal juga menuntut kepada Presiden untuk tidak melindungi Ahok dengan mengintervensi Polri dan melakukan upaya-upaya memecah belah umat Islam dengan membenturkan umat Islam yang melakukan Aksi Damai.
“Kepada Kapolri dan Presiden Jokowi agar Takut kepada Azab Allah. Takutlah Kepada Allah. Allah Kelak di Akhirat akan menghisab dan membalas perbuatan anda di saat ini” seru Iqbal

Selain itu, mewakili dari Ikadi Kota Langsa pada kesempatan orasinya juga menyampaikan bahwa ini aksi damai, tidak ada aksi anarkis. Kami hanya meminta kepada pihak penegak hukum untuk menghukum si penghina Al-Quran yaitu Ahok.

“Kami datang kemari tidak lain hanya menuntut kepada Presiden dan Polri untuk menghukum Ahok Laknatullah atas tindakannya yang menghina Al-Quran dan Ulama. Jika Ahok sudah dihukum maka permasalahan ini akan selesai dan begitu juga sebaliknya” Jelasnya

Pada kesempatan yang sama, lembaga mahasiswa seperti HMI, mahasiswa Unsam dan IAIN Langsa juga menyampaikan petisi masing-masing lembaga di hadapan aparat penegak hukum di Mapolres Langsa.

Aksi tersebut bertitik kumpul di Mesjid Raya Darul Falah Langsa yang kemudian melakukan longmarch menuju Mapolres Langsa dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. [] TN-W002

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.