Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, FEMALE - Keriput dan garis halus pada wajah merupakan masalah terbesar bagi kebanyakan wanita, oleh sebab itu mereka tidak sungkan untuk melakukan berbagai perawatan mahal dan ekstrim sekalipun demi menghilangkan ataupun menyamarkan tanda penuaan tersebut.

Namun sayangnya, banyak dari mereka yang justru terjebak dalam mitos-mitos tak berguna, sehingga usaha yang dilakukan kerap sia-sia dan hanya membuang biaya dan waktu.

Sama Halnya dengan Cara Berhenti Merokok, Ingin tahu mitos apa saja yang paling banyak dipercaya oleh wanita dalam hal memerangi tanda penuaan? Berikut ini merupakan empat mitos umum dalam memerangi tanda penuaan seperti dikutip dari sebuah sumber terpercaya.

1. Produk mahal lebih efektif dalam memerangi tanda penuaan

Memang benar bahwa sebagian besar kualitas produk berbanding lurus dengan banderol atau harga yang dipatok oleh produsen, namun bukan berarti semua produk berharga mahal dapat menjamin kualitas dan keampuhannya.

Masih banyak produk murah yang memiliki kualitas sebanding dengan produk mahal, yang terpenting adalah bagaimana konsumen memilih produk tersebut.

Cari semua informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli produk anti aging tertentu, tujuannya agar pembeli tahu benar dengan produk yang mereka butuhkan.

2. Makanan tidak berpengaruh terhadap penampilan kulit

Meskipun berbagai jurnal kesehatan dan kecantikan sudah banyak tersebar dan bisa diakses oleh kalangan umum, namun masih banyak saja perempuan yang meragukan adanya hubungan antara penampilan kulit dan makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Perlu diketahui bahwa beberapa jenis makanan justru berkhasiat dalam memerangi tanda penuaan, makanan tersebut terdiri dari buah dan sayur yang memiliki sifat antioksidan dan vitamin C.

Jeruk, nanas, pisang, brokoli, melon, tomat dan alpukat adalah beberapa contoh buah dan sayur yang mampu melawan tanda penuaan. Jika buah dan sayur tersebut dikonsumsi secara teratur maka kulit akan tetap sehat dan kencang.

3. Senam wajah dapat menangkal tanda penuaan

Meskipun banyak orang yang melakukan senam wajah dan memberikan kesaksian bahwa senam wajah dapat mengurangi dan mencegah tanda penuaan, namun dari beberapa data yang kami dapatkan menunjukkan bahwa manfaat tersebut belum bisa dikonfirmasi.

Artinya, senam wajah mungkin tidak membantu dalam melawan tanda penuaan, namun dalam beberapa aspek diyakini berguna dalam membentuk dan mengecilkan pipi.

Ingin tahu bagaimana cara mengecilkan pipi dengan senam wajah? Silahkan baca petunjuk dan videonya di halaman berikut (Baca: Panduan senam wajah untuk mengecilkan pipi dan melawan tanda penuaan).

4. Tabir surya hanya digunakan saat berada di luar ruangan dalam waktu lama

Radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar matahari tidak membutuhkan waktu lama dalam merubah dan merusak penampilan kulit. Oleh sebab itu kepercayaan di atas sama sekali tidak berdasar dan dianggap sebagian dari mitos yang banyak berkembang di tengah masyarakat.

Untuk mencegah radikal bebas dari paparan sinar matahari yang dapat memicu munculnya tanda penuaan, gunakan selalu krim tabir surya dengan SPF minimal 15 untuk memerangi tanda penuaan. [] sukawera.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.