Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri telah menetapkan sejumlah pejabat Kemendagri menjadi pelaksana tugas (Plt) gubernur untuk beberapa provinsi. Ada enam Plt yang sudah diputuskan.

Untuk Plt Gubernur DKI Jakarta diemban Sekjen Kemendagri Yuswandi, Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono sebagai Plt Gubernur Gorontalo, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Sudarmo sebagai Plt Gubernur Aceh, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh sebagai Plt Gubernur Banten dan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nata Irawan sebagai Plt Gubernur Bangka Belitung.

"SK sudah saya tanda tangani, Rabu dan Kamis disahkan di Kemendagri, dan sudah kami sampaikan laporan tertulis kepada Bapak Presiden, Bapak Wapres dan Bapak Menko Polhukam, nama atau jabatan sebagai Plt gubernur," kata Tjahjo dalam pesan tertulis yang dirilis merdeka.com, Rabu (26/10).

Untuk hari ini, Kemendagri akan melantik Plt Gubernur DKI Jakarta dan Banten. Sementara Kamis besok dilakukan pelantikan Plt Gubernur Aceh, Gorontalo dan Bangka Belitung.

Sekadar diketahui, Plt kepala daerah dilakukan lantaran gubernur mengambil cuti untuk mengikuti Pilkada serentak tahun 2017. []

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.