Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) provinsi Aceh menggelar warkshop peningkatan peran dan fungsi guru bimbingan konseling dan dibuka langsung, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) provinsi Aceh, Prof DR H Warul Walidin AK di Hotel Grand Arya, Karang Baru Aceh Tamiang.Rabu (26/10/2016)

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, Prof DR H Warul Walidin AK MA pada pembukaan workshop peningkatan peran dan fungsi guru bimbingan konseling, mengatakan, saat ini setiap sekolah diwajibkan memiliki guru BK untuk dapat membantu siswa dalam berbagai keperluan, terutama dalam mengaktualkan fitrah insani, pengembangan diri siswa, maupun pelayanan terhadap kebutuhan aktualisasi yang dimiliki, minat serta kepribadain mereka.

Disamping menangani berbagai macam kasus yang terjadi dilingkungan sekolah maupun madrasah. Karenanya, guru BK dituntut melaksankan tugansya secara profesional baik menyusun, melaksanakan, mengevaluasi dan menganilis setiap program bimbingan, dan yang tidak kalah penting, tindak lanjut dalam program bimbingan terhadap peserta didik yang menjadi tanggung jawabnya.

Untuk itu, dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut agar efektif dan berhasil dengan baik, maka dibutuhkan dukungan dari kepala sekolah, pengawas, guru bidang studi. “Dalam konteks ini kepala sekolah merupakan tokoh kunci dalam peningkatan kinerja guru BK,” ujarnya. [] tribunnews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.