Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA - Akhirnya masyarakat dapat melaporkan aksi praktik pungutan liar (pungli) kepada Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) melalui telepon, SMS, dan website.

Hal itu dikatakan Ketua Satuan Saber Pungli, Komjen Pol Dwi Priyatno di Posko Saber Pungli, Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Nomor telepon yang bisa dihubungi masyarakat untuk melaporkan praktik pungli adalah 193. Sedangkan untuk SMS, masyarakat dapat mengirimkannya ke nomor 1193. Alamat website www.saberpungli.id juga dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan terhadap praktik pungli di tengah masyarakat.

"Tentunya akan selalu kita evaluasi berapa laporan-laporan yang masuk," kata Dwi.

Sebelumnya diberitakan, Menkopolhukam Wiranto telah mengukuhkan Satuan Saber Pungli untuk menegakkan hukum. Khususnya pada tindak pidana pungutan liar yang sudah menjadi kebiasaan buruk aparatur negara dalam melakukan pelayanan publik.

Usai pengukuhan tersebut, Wiranto langsung memerintahkan satuan tersebut langsung aktif bekerja. Satuan tersebut berjumlah 228 personel dari beberapa lembaga, yaitu TNI, Polri, Kementerian Hukum dan HAM, Ombudsman, dan Kejaksaan Agung. [] tribunew.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.