Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH - Lima perupa lintas profesi memamerkan puluhan lukisan di Museum Aceh, Banda Aceh. Kegiatan bertajuk "Pameran Pakrikaru ke-2 2016" dibuka oleh Dandim 0101/BS, Letkol Inf Mahesa, Sabtu (29/10/2016) dan akan berlangsung hinyang Rabu (2/10/2016).

Acara pembukaan turut dimeriahkan dengan penampilan artis Aceh yang kini menjadi anggota DPD RI, Rafly Kande. Adapun perupa yang memamerkan hasil karyanya, Zul MS, Soepri, Akmal Senja, Nourman Hidayat, dan Razuardi Essex.

Zul MS adalah perupa yang baru saja menggelar pameran tunggal di Slovakia, sementara Soepri guru seni rupa di Aceh Tamiang. Adapun Akmal Senja aktivis lingkungan, Nourman Hidayat merupakan advokat/politisi, sedangkan Razuardi Essex saat ini masih menjabat Sekda Kabupaten Aceh Tamiang.

Amatan Serambinews.com, di antara lukisan yang dipamerkan terdapat dua sosok tokoh Gerakan Aceh Merdeka, yaitu Tgk Hasan Muhammad Di Tiro dan Tgk Abdullah Syafii.

Hasan Tiro adalah deklarator (pendiri) Gerakan Aceh Merdeka (GAM), sementara Abdullah Syafii adalah panglima GAM yang meninggal dunia dalam kontak senjata di Jiem Jiem, Pidie Jaya, 22 Januari 2002.

Ada juga lukisan Jenderal Besar Soedirman, Sultan terakhir Aceh Muhammad Daudsyah, Presiden Turki, Recep Thayyin Erdogan, serta lukisan berbagai tempat bersejarah di Aceh. [] Sumber : aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.