Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH - Tabrakan maut melibatkan minibus Avanza BL 208 A dengan truk tanki semen curah BL 8587 AE terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh kawasan Lhoknga, Aceh Besar menjelang subuh, Minggu (30/10/2016). Enam tewas akibat insiden itu.

Wakapolres Aceh Besar, Kompol Agung Prasetyo yang dihubungi Serambinews.com membenarkan kasus lakalantas yang merenggut enam korban nyawa di Lhoknga. "Identitas semua korban sedang kita tunggu dari petugas di lapangan," kata Kompol Agung.

Menurutnya, musibah itu terjadi ketika Avanza yang bermuatan delapan orang meluncur dari arah Meulaboh. Sesampai di kawasan Lampoh Cibrek, Lhoknga atau tak jauh dari PT SAI, Avanza melaju ke kanan jalan dan menabrak truk tanki semen curah yang sedang parkir.

Foto yang disebarkan oleh Wakapolres Aceh Besar di grup WA RAPI Aceh terlihat kondisi Avanza hancur sedangkan truk hanya mengalami kerusakan di salah satu sisi.

"Data sementara enam orang dari Avanza dipastikan meninggal dunia sedangkan dua lainnya luka berat," kata Agung. Semua korban meninggal dan luka berat dievakuasi ke rumah sakit dengan ambulance PT SAI dan Puskesmas Lhoknga.

Polres Aceh Besar melansir kronologis dan data korban kecelakaan yang merenggut enam nyawa dan mencederai dua lainnya di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh, kawasan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (30/10/2016) pagi sekitar pukul 04.15 WIB.

Kapolres Aceh Besar AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kasat Lantas-nya, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK menginformasikan, empat korban meninggal di TKP sedangkan dua lainnya di rumah sakit. Korban meninggal yaitu Muhammad Khalilullah (22/mahasiswa, pengemudi Avanza) warga Desa Teubang Phui, Kecamtan Montasik, Aceh Besar.

Sedangkan penumpang Avanza yang meninggal masing-masing Hidayat (18/mahasiswa) warga Desa Bunon, Teupah Barat, Simeulue, Riski Ifanda (18/mahasiswa), Desa Bunon, Teupah Barat, Simeulue, Arsin (41/swasta) warga Desa Bunon, Teupah Barat, Simeulue, Edi Mawansyah (43/swasta), warga Simeulue Tengah (meninggal di rumah sakit), Azhari (29/mahasiswa) warga Gampong Weu Bada, Kecamatan Montasik, Aceh Besar (meninggal di rumah sakit).

Korban luka berat yaitu Musri Antoni (44/swasta) warga Sukadamai Sinabang, Simeulue Timur (luka berat) dan Riswan (44/swasta) warga Simeulue. Juga dilaporkan, sopir truk semen bernama Hanafiah (35) warga Meunasah Dayah, Jeunieb, Kabupaten Bireuen sudah diamankan oleh pihak kepolisian. [] aceh.tribunews.com, foto : habadaily

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.