Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ditengah penindasan yang begitu hebat, kalangan pemuda terpelajar telah berhasil mengambil inspirasi dari bangkitnya gerakan buruh dan tani yang mulai melakukan perlawanan kala itu, jum’at (28/10).

Dari situasi objektif yang ada, serta inspirasi dari gerakan rakyat tersebut, kalangan muda terpelajar berhasil menyatukan diri setelah melalui berbagai tahapan panjang dan pemberangusan yang tiada henti dari pemerintah.

Namun, semangat persatuan dan perjuangan pembebasan yang tidak pernah padam telah menjadi batu pijakan yang mengantarkannya pada keberhasilan menyatukan seluruh gerakan dan organisasi pemuda.

Berbagai organisasi dan kelompok-kelompok study yang berhasil dibangun, dari bentuk yang paling tradisionil sampai yang paling modern (Ormas dan partai politik) telah berhasil menjadi kendaraan perjuangannya yang terhubung langsung secara erat dengan gerakan rakyat disektor lainnya.

Dengan persatuannya bersama rakyat yang tidak pernah berhenti mengobarkan perlawanan, telah memberikan hasil yang gemilang dan menjadi anugerah bagi seluruh rakyat.

Bagi masyarakat dan pemuda Aceh, sumpah pemuda menjadi pemaham tersendiri dalam benak idiologi. Mengingat status yang pernah disandang daerah Aceh sebagai daerah pemberontakan dari masa ke masa, baik masa orde lama DI/TII maupun orde baru GAM. Namun berbicara karakter daerah, Masyarakat Aceh satu satunya Masyarakat yang mampu di pegang janji dan sumpah setianya.

Farhan Syamsuddin Wakil Ketua 1 DPW PA Aceh Tamiang yang juga politisi muda ini angkat bicara, Saat dijumpai wartawan politikaceh.com di kantor DPRK Aceh Tamiang saat penyampaian visi-misi paslon menyatakan, bahwa setiap pemuda punya waktu untuk berkarya. Maka oleh itu Pemuda Partai Aceh (PPA) dalam melanjutkan perjuangan bangsa harus berani berpikir keras tentang transformasi politik di Aceh dalam mewujudkan politik bersih dan santun, serta jadi wadah pemahaman bagi masyarakat pelosok. [] politikaceh.co

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.