Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MAKASAR - Ketua Majelis Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Sulawesi Selatan, Diza Ali Rasyid meminta izin kepada Pemkot Makassar, Kepolisian, dan TNI untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan menumpas begal.

"Kita ingin memberikan kontribusi yang lebih dan kita ingin bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu yang meresahkan masyarakat itu begal dan kalau diberikan izin dan kewenangan kita akan menumpas mereka (begal)," tegasnya di Makassar, Minggu (30/10)).

Di hadapan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat Rapat Kerja Wilayah Pemuda Pancasila Sulsel dirinya menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan PP.

Diza mengaku jika organisasi kemasyarakatan seperti Pemuda Pancasila bukanlah organisasi biasa karena kebanyakan adalah orang-orang yang penting.

Ia mencontohkan, sejak lama hingga saat ini beberapa kader Pemuda Pancasila itu ada yang merupakan gubernur, wali kota, bupati, pejabat setingkat SKPD maupun para anggota DPR/DPRD juga adalah anggota PP.

Beberapa anggota PP di Sulsel seperti petinggi Golkar Kadir Khalid, Ketua KNPI Sulsel Mizar Roem, dan Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali, hingga bupati dan wali kota di daerah masing-masing.

"Mereka tidak menjadi PP saat sudah menjabat kepala daerah. Melainkan memang berproses di PP dan kita dorong memberikan kontribusi terhadap masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Kepada Pangdam, Diza menyebut jika diberi wewenang kader-kader PP juga siap untuk membantu keamanan mulai tingkat RT/ RW khususnya menumpas begal yang meresahkan warga.

Mendengar penyampaian Diza Rasyid Ali, Mayjen Agus kemudian menantang para anggota PP untuk bekerjasama dengan TNI dalam hal tersebut.

"Asal jangan main hakim sendiri dan jangan main kekerasan. Kita tangkap begal serahkan ke pihak berwenang. Jangan sampai PP menjadi pelanggar hukum. Tunjukkan identitas kita dan jadilah teladan di tengah-tengah masyarakat," kata Agus.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi Pemuda Pancasila (PP) yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di kota Makassar.

"Kami sangat mengapresiasi PP khususnya di Makassar yang memiliki banyak potensi dan banyak berkontribusi dalam pembangunan kota Ini," tandasnya. [] merdeka.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.