Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, HEALTH -- Vivienne Wardrop awalnya hanya ingin membawa putranya, Logan (10 bulan), berjalan-jalan sekaligus berbelanja di supermarket. Agar lebih praktis, Vivienne pun mendudukkan putranya di troli.

Siapa duga, hal tersebut justru membuat Logan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena jatuh sakit terserang tiga virus sekaligus.

Dikutip dari News.com.au, saat itu Logan memang tampak asyik berceloteh dan tangannya menggenggam pegangan troli tersebut. Tak tampak saat itu bahwa Logan mengalami keluhan.

Namun pada malam harinya, Logan mendadak demam tinggi hingga mencapai 39 derajat Celcius, diare dan muntah-muntah hingga beberapa kali. Keesokan harinya, kondisi Logan tak membaik dan justru memburuk sampai-sampai ia tak mau minum susu dan hanya menangis.

Khawatir dengan kondisi Logan, Vivienne membawa putranya tersebut ke dokter. Ia mengaku tak pernah pergi kemana pun selama sepekan terakhir bersama Logan kecuali ke supermarket tersebut, oleh sebab itu dokter pun menduga Logan terkena virus dari pegangan troli yang dipegangnya.

"Dia diare dan muntah terus-menerus. Oleh dokter saya dirujuk ke rumah sakit dan Logan langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Saat itu kondisinya sudah dehidrasi. Banyaknya pemeriksaan darah yang dilakukan dengan jarum pun tak membuatnya menangis karena ia sudah lemas," ungkap Vivienne.

Denyut jantungnya sudah 220 kali per menit dan suhu tubuhnya mencapai 39,5 derajat Celcius, yang kemudian membuat Logan dibawa ke ICU. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Logan terinfeksi adenovirus, rotavirus dan salmonella.

"Berat badannya turun 800 gram dalam tiga hari. Ini karena dia terus-menerus muntah dan diare, namun nafsu makannya menurun drastis. Tenaga medis berupaya penuh untuk mengatasi dehidrasinya," imbuh Vivienne.

Setelah sekitar 10 hari mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, Logan diperbolehkan pulang dengan pengawasan dari tenaga medis. Vivienne pun kini menjadi lebih memerhatikan kebersihan guna mencegah hal serupa timbul kembali.

Perwakilan dari Gold Coast General Practice, Dr Roger Halliwell, menuturkan bahwa virus yang menginfeksi Logan sangat mungkin muncul dari pegangan troli yang kotor. Menurutnya, siapa saja bisa menyentuh benda tersebut tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

"Bayi dan anak-anak tentu sangat rentan terinfeksi virus dari benda-benda umum seperti ini. Tentu kisah ini harus menjadi perhatian masyarakat umum, terutama para ibu yang memiliki buah hati," pesan Halliwell. [] detik.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.