Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH - Kontingen Aceh berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII Banten, Minggu (23/10) malam di Masjid Al Bantani, Banten. Medali diraih oleh Wahyu Al Hudaya pada cabang kaligrafi putra.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh dalam rilisnya kepada Serambi kemarin mengatakan, kepastian raihan medali emas pertama itu diketahui pada Minggu malam, setelah Dewan Hakim membacakan keputusannya.

“Dengan raihan medali emas membuat posisi Aceh naik, serta memberikan semangat kepada kontingen Aceh lainnya dalam bertanding,” ujar Daud Pakeh kemarin.

Wahyu Al Huda yang merupakan santri Madarasah Ulumul Quran (MUQ) Bustanul Ulum Langsa menyampaikan kebanggaannya atas raihan medali emas untuk Aceh. Menurutnya, raihan itu diperoleh dukungan sejumlah pihak dan persiapan yang matang.

Sementara dua santri Aceh yang berlomba pada Cabang Pidato Bahasa Indonesia, Fadhil Al Majri dan Afa Ichsana, serta Nabila Shafwat pada Cabang Pidato Bahasa Inggris dipastikan masuk final. Setelah sebelumnya meraka bertanding di Aula Kampus IAIN.

Cabang olah raga yang diperlombakan antara lain, Bulu tangkis, Tenis meja, Pencak silat, Senam santri, dan Cabang Atletik.

Sedangkan bidang seni yaitu kaligrafi, melukis, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Indonesia, dan pidato Bahasa Inggris, serta cipta puisi.

Sebelumnya, Pospenas Banten dibuka Presiden Republik Indornesia, Joko Widodo pada, Sabtu (22/10) malam. [] tribunnews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.