Dilihat 0 kali

TamiangNews.com - Alfred Riedl telah mendaftarkan 40 pemain Timnas Indonesia ke AFF untuk menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar. Penentuan skuat akhir memang belum dilakukan karena saat ini mereka masih menjalani pemusatan latihan.

Kendati begitu, beberapa nama sudah terlihat memiliki kursi tetap karena tidak diganti selama pemusatan latihan dan uji coba. Dari 40 pemain, jumlah pemain yang kenyang pengalaman pada ajang Piala AFF memang sedikit. Tercatat ada tujuh pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di AFF atau lebih dari tiga penampilan.
Hal itu berarti hanya ada enam persen pemain yang sudah mencicipi pertandingan di Piala AFF lebih dari tiga kali. Sebenarnya, dari daftar 40 pemain, masih ada beberapa nama yang sudah tampil membela Timnas Indonesia dalam Piala AFF, namun jumlah penampilan mereka di bawah tiga kali.

Sebagai contoh I Made Wirawan yang tampil menggantikan Kurnia Meiga dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Kemudian Evan Dimas yang diturunkan dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF 2014 dan Samsul Arif yang tampil dua kali pada Piala AFF 2014. Evan dan Samsul masing-masing mencetak satu gol.

Bola.com merangkum sepak terjang tujuh pemain Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 yang memiliki jumlah penampilan terbanyak di Piala AFF. [] Bola.com

 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.